Kamis, 04 September 2014

Penyebab Vagina Menjadi Kering

Penyebab Vagina Menjadi Kering! Vagina adalah organ tubuh wanita yang harus selalu lembap. Jika kering, maka kekeringan vagina ini dapat menyebabkan iritasi dan ketidaknyamanan ketika berhubungan seks.

Untuk menghindari hal ini, berikut adalah penyebab kekeringan vagina yang selama ini jarang Anda ketahui seperti dilansir oleh Agen Sbobet berikut ini :



Menopause
Tingkat hormon estrogen yang tinggi di dalam tubuh wanita membantu untuk mempertahankan pelumasan di vagina. Namun tingkat hormon ini menurun ketika wanita terkena menopause. Akibatnya vagina pun menjadi kering dan hal ini disebut dengan atrofi vagina.

Masalah kesehatan
Masalah kesehatan wanita lainnya yang bisa menyebabkan kekeringan vagina adalah melahirkan, menyusui, dan pengangkatan ovarium.

Kanker
Radiasi atau kemoterapi yang dialami oleh pasien kanker mampu menyebabkan kekeringan di vagina.

Gangguan autoimun
Penyakit autoimun juga dapat menyebabkan kekeringan di vagina. Sebab penyakit ini menyerang sel-sel yang berfungsi untuk menjaga kelembapan vagina.

Obat
Beberapa obat anti depresan dan obat alergi dapat menyebabkan kekeringan di vagina. Konsumsi obat endometriosis pun yang menurunkan estrogen juga dapat membuat vagina kering.

Stres
Wanita sebaiknya tidak menganggap ramah stres. Sebab setiap bentuk stres akan berdampak pada kesehatan hormon estrogen yang menyebabkan vagina kering.

Vagina kering bisa menyebabkan ketidaknyamanan pada wanita. Oleh karena itu jika Anda mengalaminya, segera berkonsultasilah pada dokter untuk mengobatinya.